Korupsi? Nggak Banget Deh?!


Sobat Kuntum pasti tau dong korupsi itu apa? Korupsi sekarang itu ibarat air yang mengalir cepat hanya beberapa tikungan. Kita sebagai generasi penerus bangsa haruslah mengerti dan memahami dampak dari keburukan ini dan keadaan yang akan terjadi di masa depan.
Banyak banget, lho, ternyata yang dirugikan dari tindakan yang memperkaya diri dengan cara yang tidak halal ini. Apa saja sih? Ini dia:
  1. Penegakan hukum dan layanan masyarakat jadi amburadul.
    Semuanya dipermainkan dan dikendalikan oleh yang namanya uang dan
    kekuasaan.
  2. Pembangunan fisik yang terbengkalai.
    Kenapa? Karena dananya diselewengkan entah kemana sehingga proyeknya
    tidak kunjung selesai.
  3. Prestasi jadi nggak berarti
    Nah ini yang paling keterlaluan bagi pelajar. Orang yang bisa masuk sekolah
    unggul dan perguruan tinggi baik adalah orang yang punya uang dan
    kekuasaan, bahkan jabatan dipegang oleh orang yang memiliki hubungan
    dekat dengan calon siswa.
  4. Demokrasi jadi nggak jalan.
    Katanya, sih, mau janjikan macam-macam kalo terpilih, eh tapi setelah
    terpilih malah sibuk korupsi.
  5. Ekonomi jadi hancur.
    Kalau semuanya harus pake duit ini dia akibatnya. Yang melarat tambah
    sengsara, mau kerja harus nyogok sana sini, kalau mau buka usaha kecil,
    kalah sama yang punya modal besar.
Nah, sudah terbayang, kan apa yang terjadi saat ini udah memenuhi kelima akibat itu atau bahkan lebih parah lagi? Dari sekaranglah kita penerus bangsa ini mulai berbenah dan kita akan merubah pola itu menjadi lebih baik lagi. Mulai dari hal kecil saja yang dapat kita lakukan dan semoga kita dapat saling mengingatkan kepada sanak keluarga, teman, dan rekan kerja lainnya agar menghindari korupsi. Apalagi kita pelajar Muslim, Ok?!
Penulis: Wawan Setiawan

Like it? Share with your friends!

77

Korupsi? Nggak Banget Deh?!

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
%d blogger menyukai ini: